Rabu, 26 Oktober 2016

Awas Aplikasi Ini Bisa Jadi Penyebab Smartphone Lemot

Pict by kradakan-info
Aplikasi yang terlalu banyak di install Smartphone bisa mempengaruhi performa Smartphone ,Untuk itu sebaiknya pengguna lebih teliti dalam memilih aplikasi apa saja yang dibutuhkan untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Perlu diingat bahwa smartphone punya keterbatasan pada kapasitas penyimpanan dan ketahanan baterai.

Bila smartphone sudah telanjur lelet, cara mengatasinya pertama bisa dengan cara menghapus beberapa aplikasi yang memakan memori dan baterai paling banyak.

Berikut beberapa aplikasi yang sebaiknya dipertimbangkan untuk buang dari Smartphone yang bisa jadi penyebab smartphone lemot:

1.Facebook
Sebagian besar pengguna smartphone memiliki aplikasi jejaring sosial ini yang sudah terinstal pada pembelian ponsel baru,Tak hanya boros kapasitas penyimpanan karena fitur dan notifikasinya, Facebook untuk Android juga boros baterai dan kuota data.
Alternative untuk tetap bermain Facebook di ponsel,cukup dengan menambahkan shortcut Facebook untuk membukanya lewat browser agar tetap update berita Facebook pengguna bisa pilih "aktifkan notifikasi Facebook" di setelan browser. Ini akan jauh menghemat kapasitas dan baterai dibandingkan mengakses dari aplikasi.

2.Aplikasi Cuaca
Pembaruan secara berkala dari aplikasi tersebut akan memakan banyak daya, apalagi jika pengguna mematrikan widget aplikasi dihomescreen.
Alternatif, kamu bisa gunakan fitur Google Now untuk menanyakan informasi cuaca.

3.Aplikasi Bersih Sampah
Sebaiknya, aplikasi semacam ini dibuang saja dari ponsel selain masih menyisakan Sampah juga cepat menghabiskan daya baterai,selain itu iklan in-app di dalamnya juga bisa memotong kuota data.
Alternatif Bersih-bersih sampah coba masuk "settings" - "aplikasi"  lalu tap salah satu aplikasi, kemudian pilih "clear cache".

4.Anti Virus Gratisan
Ancaman virus pada smartphone memang bikin was-was. Namun, aplikasi antivirus gratisan dan pelindung keamanan Android lebih menyebalkan karena akan sangat boros ruang dan daya baterai belum lagi iklan in app-nya,Dibandingkan mengunduh aplikasi antivirus gratisan (biasanya satu paket dengan aplikasi bersih sampah/optimasi kinerja ponsel), sebaiknya gunakan saja smartphone secara bijak, baik dalam mengunduh aplikasi, maupun mengunduh konten-konten lainnya.unduh konten hanya di toko resmi atau di situs yang sudah terpercaya.

5.Aplikasi Browser Bawaan
Ada banyak pilihan aplikasi browser untuk Android ketimbang harus menggunakan browser bawaan.Salah satunya Chrome untuk Android atau Opera Mini ,Firefox for Android,Dholphin 
Beberapa aplikasi ini secara utama memiliki fitur menghemat data,Ads block,Add on serta fitur yang tidak di miliki browser Bawaan.
Mungkin ada yang ingin menambahkan atau koreksi bisa tinggalkan di komentar.

    Oleh 

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Follow Us :